Pangdam III/Siliwangi Lihat Demo Smart Drone Solutions di Kodim 0611/Garut

Pangdam III/Siliwangi Lihat Demo Smart Drone Solutions di Kodim 0611/Garut

Garut, Lintaskarawang.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama istrinya Mia Kunto Arief Wibowo melihat demo smart Drone Solutions bertempat di Kodim 0611/Garut. Rabu (21/9/2022).

Smart Drone Solutions itu merupakan dari Progs Indonesia sebuah teknologi dengan sistem autopilot untuk menyemprot lahan pertanian dan perkebunan dengan kemampuan menyemprot di lahan 1 hektar.

” Kegunaan nya Smart Drone Solutions memberikan alternatif para petani agar lebih mudah saat menyemprot lahan mereka, di era digital lebih mudah untuk kegiatan pertanian ataupun perkebunan.”,ungkap Aji selaku pemapar alat tersebut.

Smart Drone Solutions ini, lanjut Aji, menggunakan sistem auto pilot dengan kemampuan menyemprot di lahan 1 hektar, memakan waktu 10 menit dengan Kapasitas air 10 liter.

“Jadi lebih mudah menggunakan smart Drone Solutions ini untuk bertani dan berkebun, kita hanya mengontrol saja, Smart Drone Solutions yang bekerja.”, ujarnya.

“Dan rencana kedepannya kodim 0611/Garut bekerjasama dengan Pemda khususnya dinas pertanian dan perkebunan akan menggunakan smart Drone Solutions bersama sama dengan babinsa dan poktan dari masing masing kecamatan dalam menunjang pertanian dan perkebunan yang ada di Kab. garut dan ini akan menjadi program unggulan kedepannya bagi Kab. Garut,ujar Dandim 0611/garut Letkol Czi Dhanisworo S.sos

Dalam kesempatan itu pula, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama istri meninjau juga Pangkalan Makodim 0611/Garut.***Red.

Tata

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!