Memperingati HUT PERSIT ke 76 tahun, Kartika Candra Kirana cabang XXI Dim 0610 Sumedang mengadakan Donor Darah.

Memperingati HUT PERSIT ke 76 tahun, Kartika Candra Kirana cabang XXI Dim 0610 Sumedang mengadakan Donor Darah.

Kegiatan Donor Darah dan IVA test di Aula Juang Apet Makodim 0610 Sumedang.

Sumedang, Lintas_Karawang.Com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) ke-76 Tahun 2022, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Dim 0610 Sumedang menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan IVA Test bertempat di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang,jalan pangkor no 164 kelurahan Pasanggrahan baru,kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, jum’at(18/03/2022).

Ketua Persit KCK Cabang XXl Dim 0610 Sumedang, Ny.Maharany Zaenal Mustofa, mengatakan hari ini kami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan IVA Test dalam rangka memperingati HUT Persit ke-76 Tahun 2022.

“Dan kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai istri prajurit dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah,dan IVA Test sendiri merupakan cara untuk mendeteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim pada perempuan.”Ujarnya.

Lanjutnya, “Donor darah ini sangatlah penting, karena setetes darah sehat yang kita sumbangkan akan dapat membantu mempercepat penyembuhan saudara kita yang sakit, dan saat ini juga kita masih bersama sama berjuang melawan pendemi covid-19. Banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan bahkan ada yang memerlukan tranfusi darah untuk keselamatannya.

Karena banyak yang memerlukan tranfusi darah, jadi perlu dijaga ketersediaan darah ini. Untuk itulah kita hadir pada kesempatan ini,dengan peringatan HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2022 ini kita melaksanakan donor darah,” tambahnya.

Menurut Ny.Maharany Zaenal Mustofa, kehadiran darah hanya dapat dipenuhi dengan kahadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor dengan sukarela, tulus ikhlas demi menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan ” Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Sesama “.

“Semoga melalui donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah di palang merah indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara saudara kita yang sedang membutuhkannya,” pungkasnya.(Rls/Hrs).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!