Memperingati Hari Tani Nasional, Perpusjal Cilamaya Gelar Malam Puisi

Memperingati Hari Tani Nasional, Perpusjal Cilamaya Gelar Malam Puisi

Saat salah satu komunitas membacakan puisi
Saat salah satu komunitas membacakan puisi

Karawang, Lintaskarawang.com- “Ibu Kita Tani”, suatu tema malam puisi memperingati hari tani nasional yang di adakan PERPUSJAL (Perpustakaan Jalanan) Cilamaya di sentiaki coffee, minggu (26/09/2022).

Malam Puisi adalah suatu acara yang menghormati perjuangan para petani di indonesia atau lebih tepatnya memperingati hari tani nasional. Kegiatan ini pun dihadiri oleh komunitas-komunitas, antara lain; GMD (Gerakan Mengajar Desa), Patriot Desa, TBM Lentera Baca, Jurnalistik SMAN 1 Cilamaya, Kabar Baik Cikampek, Cilamaya Reggea Family, Kawan Nguntap, Karangtaruna Kec. Cilamaya Wetan, Forum TBM Kab. Karawang, serta salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang, Rizka Restu Amalia.

Komunitas yang hadir pun, ikut serta membacakan puisi tentang petani dengan karyanya masing-masing. Gerakan ini diwadahi oleh Lingkung Literasi Cilamaya, yaitu; Perpusjal Cilamaya, Perpusjal Baca Kami, Safari Literasi.

Banyak karya puisi yang dibacakan oleh komunitas yang hadir, menjadikan suasana malam nampak lebih seru. Semakin malam semakin menggetarkan panggung puisi dengan kejutan penampilan dari Taeter Lumbung Karawang, menampilkan karya puisi Revolusi Tanah.

Wahyu selaku panitia sangat apresiasi kepada semua tamu yang hadir meramaikan malam puisi hati tani nasional.

“Malam ini sangat luar biasa, kita dikejutkan oleh penampilan puisi teman-teman semua,” ucapnya.

Dalih Fakhrizal selaku penggerak Lingkung Literasi Cilamaya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang meramaikan malam puisi di sentiaki coffee cilamaya.

“Semoga dengan adanya forum seperti ini, bisa menjadikan gerakan peduli terhadap petani di tanah air, malam puisi ini sangat meriah, selanjutnya kita akan agendakan lagi acara ini tahun depan”. Tutupnya.

(M Dahlan)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!