MEMBUKA LAPAKAN BACA GRATIS: “Semua tempat adalah sekolah, semua orang adalah guru” (Ki Hajar Dewantara)

MEMBUKA LAPAKAN BACA GRATIS: “Semua tempat adalah sekolah, semua orang adalah guru” (Ki Hajar Dewantara)

Karawang,Lintas_Karawang.Com-Berawal dari keinginan belajar outdoor, santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Nurul Ikhwan, ini berinisiatif untuk membuka Lapakan Baca gratis untuk Anak-anak sekitaran Pondok Pesantren Miftahul Huda Nurul Ikhawan di Lapangan GB Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok.

Muhamad Ilham (22) Santri Miftahul Huda Nurul Ikhwan menjelaskan.Dalam rapat yang diadakan pada 20 Oktober 2021 lalu, santri Miftahul Huda Nurul Ikhwan ini berkumpul untuk membicarakan tentang TBM (Taman Baca Masyarakat) tentang nama, hari Lapakan dan tempat Lapakan.

“Hasilnya adalah Tbm ini bernama TBM 5S (Santri Senyum Salam Sopan Santun) yang dipelopori oleh santri pondok pesantren Miftahul Huda Nurul Ikhwan dan diketuai oleh Reni Rahma Ayu,”jelasnya.Jum’at (04/02/2022).

“Lapakan rutin itu diadakan setiap hari Sabtu sore jam 16.00 WIB, sampai tenggelam Matahari, tempatnya di Lapang GB, Desa. Karyasari kecamatan. Rengasdengklok Kabupaten Karawang,”tambahnya.

Begitupun Nadia (19) Pelopor gerakan literasi menambahkan, Kegiatan di Lapakan ini selain membaca anak-anak juga belajar mendongeng, ice breaking dan banyak lainnya juga yang mengedukasi tentang pendidikan di kegiatan Lapakan Buku gratis ini.

Reni Rahma ayu (16) Ketua Taman Baca Masyarakat 5s berharap Semoga adik-adik di Desa Karyasari Rengasdengklok dapat gemar terhadap membaca dan meminimalisir gadget serta game online dan Sosial media di kehidupan sehari-hari nya.

“Mengalihkan kepada kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti dapat belajar publik speaking di taman baca ini khususnya di Dusun Krajaan Utara Desa Karyasari,”tutup Rahma. (Ugy)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!