Komunitas Kucing Cat Lovers Karawang (CLK) Adakan Posyandu Hewan

Komunitas Kucing Cat Lovers Karawang (CLK) Adakan Posyandu Hewan

 

Karawang,Lintas_Karawang.Com-Komunitas Cat Lovers Karawang (CLK) Bekerja sama dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan ketahanan Pangan Kabupaten Karawang mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) khusus untuk hewan kucing di Daerah Rengasdengklok, Bertempat di Farko Petsho Acg.Yang dihadiri  Dinas Pertanian Bidang peternakan Bpk Ir. Handoko,M, drh. Tatiek & team Paramedis sebagai Dokter yang bertugas Vaksin dan suntik vitamin dan juga drh. Dian Sebagai Perwakilan PDHI Ja Bar VIII & perwakilan UPTD Puskesmas Hewan, dan Aparatur RT /RW Setempat.

posyandu khusus kucing ini dipersiapkan lantaran tingginya antusiasme masyarakat memelihara kucing, dan belum adanya klinik – Klinik hewan di Daerah Rengas Dengklok.

“InsyaAllah kami merencanakan pelayanan posyandu hewan kucing bagi masyarakat Karawang Khusus nya Rengas Dengklok untuk pecinta kucing,” kata Kartika Ketua Pelaksana Posyandu Hewan,saat di hubungi awak media Lintas_karawang.Com Selasa (22/2/22).

Lanjut Kartika, Posyandu Hewan Kucing ini dilaksanakan pada hari Selasa, Tgl 22/02/2022 di Rengas dengklok tepat nya Di Warudoyong selatan kec. Rengasdengklok selatan Kab. Karawang pada pukul 09:00 sd 13:00 wib.

Sambung Kartika, Posyandu Hewan tersebut memberikan pelayanan vaksinasi untuk kucing dan pelayanan kesehatan.Idealnya,

“seekor kucing harus mendapatkan vaksin sebanyak dua kali dalam jangka waktu satu tahun.Selain itu, ada dokter hewan dan Team Pramedis serta Staff Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Ketahanan Pangan yang memberikan vaksin Rabies dan Obat Cacing di posyandu,”jelasnya.

Target dari pelaksaan Posyandu hewan di Rengasdengklok tercapai dengan baik dan kena sasaran, dimana target kami yaitu 120 Kucing yang kami cadangkan untuk di vaksin rabies dan suntik vitamin,

“Hari ini peserta yang terdaftar ada 108 Ekor kucing, dengan detail peserta Vaksin rabies 41 Ekor, Suntik Vitamin 54 Ekor, Dan Obat Cacing 13 Ekor,”tambahnya.

Masih kata Kartika Kami berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan di rengasdengklok, smoga Dinas Pertanian bidang Peternakan dan ketahanan pangan menjadwalkan khusus setiap tahunnya.

“Kegiatan posyandu hewan di daerah daerah pelosok di kabupaten karawang,

Komunitas Cat Lovers Karawang juga mengucapkan banyak terimakasih buat semua sponsor yang mendukung kegiatan ini.”katanya.

Perlu diketahui Sponsor Kegiatan Posyandu Hewan Rengas dengklok:

1. Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Ketahanan Pangan.

2. PDHI JaBar VIII

3. Farko Petshop Acg Rengas dengklok

4. Mondy Cats Grooming

PDHI Jabar VIII juga sangat mendukung kegiatan kami ini, drh. Ita Sri selaku ketua PDHI Ja Bar VIII merespon baik kegitan Cat Lovers Karawang (CLK) dan beliau mengarahkan untuk selalu berdampingan dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Ketahanan Pangan.

Semua kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras dan kekompakan Team Panitia Posyandu hewan (Ida, Gabby, Diah, Nurhalimah, Dias, Firdaus) Dan Juga Team Komunitas Clk Inti (Iwan, Indah, Rajak, Dewi, Febry)

“Terimakasih banyak terutama untuk Bapak kepala Dinas Ir. Hanafi MM dan juga Kasubag Dinas Pertanian Bidang peternakan Bpk Ir. Handoko,MP yang sudah membantu pengadaan Vaksin Rabies dan Vitamin kucing, Jangan lelah karna lengkah kita masih panjang ya teman teman panitia dan CLK inti, Semangat.” Pungkas kartika.

Koirudin Pounder Farko petshop, Menambahkan “Mengingat belum adanya klinik hewan, maka di harap kegiatan tersebut di adakan rutin setiap tahunnya.” (Ugy)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!