Kolaborasi Dua Wilayah, Kolam Reterensi Dibangun guna Antisipasi Banjir.

Kolaborasi Dua Wilayah, Kolam Reterensi Dibangun guna Antisipasi Banjir.

Plt Walikota Cimahi Letkol Purn Ngatiyana bersama Plt Walikota Bandung Yana Mulyana saat hadir peresmian Kolam Reterensi di kelurahan Pasir Kaliki Kota Cimahi

Cimahi,LintasKarawang.Com – Plt Walikota Cimahi Ngatiyana dan Plt Walikota Bandung Yana Mulyana sepakat mengurangi banjir yang selama ini kerap terjadi dikedua wilayah perbatasan yaitu; Cilember, Cimindi dan Cigugur.

Kerjasama yang dilakukan kedua Kota yang ada di Jawa Barat tersebut disinyalir mampu mengurangi permasalahan banjir, dengan kapasitas daya tampung air sebanyak 28 Ribu Per kubik.

Peresmian pembangunan Kolam Reterensi rupanya diapresiasi oleh Kedua Plt Kota Cimahi dan Kota Bandung, sementara itu Plt Walikota Cimahi Ngatiyana menyambut baik keberadaan Kolam Reterensi.

Kolam Reterensi yang dibangun dikelurahan Pasir Kaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi tersebut nampak juga dihadiri oleh Setda dan para Kepala Dinas kedua Kota juga Dansektor 21 dan 22.

Plt Ngatiyana mengatakan, jika pembangunan yang ada di perbatasan itu mampu mengurangi debit banjir di Kota Cimahi dan Kota Bandung yang memang wilayahnya sangat beririsan di kedua wilayah.

“Alhamdulilah ini kerjasama yang baik, kendati singkat untuk pembangunan kolam Reterensinya, namun kita membuktikan, jika kita bekerja tidak dengan teori namun kita bekerja dengan nyata di lapangan” tuturnya Rabu (16/2)

Lanjut Ngatiyana, “Alhamdulilah setelah upaya yang kita lakukan bersama ini akhirnya membuahkan hasil dengan bisa mengurangi dampak banjir, kedepan lahan ini akan kita bangun secara permanen oleh kedua wilayah melalui BBBS” ujar ngatiyana

Dilokasi yang sama Plt Walikota Bandung Yana Mulyana menyampaikan Apresiasi serupa, jika pembangunan Kolam Reterensi manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat kedua Wilayah dalam hal mengurangi dampak banjir.

” Alhamdulilah Kolaborasi dan Kerjasama yang baik ini mesti kita apresiasi bersama. Dimana lahan yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Cimahi akan diswakelolakan bersama Pemerintah Kota Bandung”

Lanjut Yana, yang penting kolam Reterensi ini sudah bisa kita fungsikan dengan baik guna mengurangi banjir di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Mudah mudahan kerjasama ini bisa ditingkatkan di sektor lain di kedua Wilayah. Pungkasnya.

Kerjasama yang dilakukan oleh kedua Plt tersebut rupanya memiliki niat baik guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan ini membuktikan jika batas dan kewenangan tidak akan menjadi masalah apabila kedua Daerah membangun untuk pelayanan masyarakat.

Diakhir peresmian, Kedua Plt tersebut bersama staf dan jajarannya menyusur Kolam Reterensi dengan mengunakan Perahu Karet. (Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!