Ketua Umum Paguyuban LINGAS Angkat Bicara Terkait Pernyataan Arteria Dahlan

Ketua Umum Paguyuban LINGAS Angkat Bicara Terkait Pernyataan Arteria Dahlan

Garut Jawa Barat Lintas_Karawang.com – Setelah mendengar pernyataan dan sikap yang tidak terpuji serta melukai warga Jawa Barat oleh seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Arteria Dahlan yang meminta kepada Jaksa Agung untuk memecat seorang Kejati yang pada saat rapat menggunakan bahasa Sunda”

Saat d wawancarai ketua PAGUYUBAN LINGAS (lingkungan anak sunda ) JABAR yang di ketuai oleh Iir Irman yang kerap di panggil ki Semar mengecam atas prilaku dan sikap Arteria Dahlan yang menyinggung bahasa sunda.

Sebagai anggota Legislatif DPR RI Artia Dahlan tidak pantas melontarkan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan tentang bahasa. Kamis, 20/01/2022.

Saat di temui awak media di Sekretariat DPP /PAGUYUBAN LINGAS Ketua umum Iir Irman ( ki Semar ) mengatakan.

“Saudara Arteria Dahlan ini jelas-jelas tidak mencerminkan sikap dan perilaku seorang Wakil Rakyat yang terhormat, dan semestinya Dia bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat bagaimana harus bertutur kata yang baik dan tidak serampangan menggunakan kata-kata yang tidak pantas dan di indikasikan menuai ujaran Kebencian antar Suku Ras dan Golongan.

Dia harus berpikir dahulu sebelum memberikan statement. Apalagi menyangkut masalah yang sensitif yang akan menimbulkan gejolak sosial di masyarakat apalagi sampai melukai salah satu suku khususnya jawa barat.

UUD negara RI Tahun 1945 Pasal 32 ayat (1) mengamanatkan bahwa “Negara memajukan kebudayaan nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dengan menjamin kebebasan masyarakat dalam memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budayanya”.

Yang kedua, Negara menghormati dan memelihara bahasa daerah sebagai kekayaan budaya nasional.

Sekali lagi kami selaku ketua umum paguyuban LINGAS ( Lingkungan Anak Sunda ) JABAR untuk saudara Arteria Dahlan untuk menjaga sikap dan ucapan anda yang telah melukai warga sunda khususnya Jawa Barat

Untuk Saudara Arteria Dahlan silahkan anda untuk meminta maaf di hadapan warga Jawa Barat sebelum kemarahan kami memuncak.”

Ungkap ketua umum PAGUYUBAN LINGAS saat di wawancarai oleh awak media.

 

Reporter : Abah Ts

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!