Ketua PPSI : Memperkenalkan lagu Baru dan Silsilah di Seni Budaya Pencug dan Jaipong

Ketua PPSI : Memperkenalkan lagu Baru dan Silsilah di Seni Budaya Pencug dan Jaipong

Karawang, Lintaskarawang.com- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang bersama PPSI Kabupaten Karawang, menggelar Workshop Festival Seni dan Budaya Kabupaten Karawang, Jum’at (2/9/2022) di GOR (Gedung Olah Raga) Panatayudha, Kabupaten Karawang.

Di acara tersebut Drs,.H. Acep Jamhuri,.M.Si,. Sebagai Sekertaris Daerah sekaligus sebagai Ketua IPSSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kabupaten Karawang, menyampaikan bahwa di agenda tersebut memperkenalkan lagu baru dan silsilah di Seni Budaya Pencug dan Jaipong.

Acep Jamhuri juga menegaskan bahwa Seni Budaya tari Jaipong merupakan seni tari asal Karawang, dan pihaknya juga telah membuat lagu baru yang akan diperkenalkan ke seluruh sanggar yang ada di Kabupaten Karawang yang disertai dengan perlombaan sebagai upaya memberdayakan itu semua.

“In Syaa Allah ini akan menjadi modal potensi Karawang, khususnya kita memunculkan kearifan lokal budaya Karawang khsusunya Jaipong asli Karawang yang asalnya dari Pencug, yang asalnya dari Pencak Silat akan kita munculkan lagi,”tuturnya.

Ia berharap dengan adanya acara – acara kegiatan seperti ini, para penggiat padepokan dan sanggar di Kabupaten Karawang akan terus tetap hidup dengan ada kegiatan – kegiatan seperti ini.

“Ini merupakan langkah nyata kita sebagai Pemerintah Kabupaten Karawang, bukan hanya mempertahankan, tapi lebih ke melestarikan dan mengembangkan seni budaya dan kearifan lokal Kabupaten Karawang, dengan begini kami berharap seni dan budaya Kabupaten Karawang lebih dicintai lagi, lebih berkembang lagi dan terutama para senimannya akan terus bertahan serta termotivasi dengan adanya pengembangan seperti ini,”pungkasnya.

(Opk)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!