Keren! SMK Lentera Bangsa 1 Karawang Punya Mobil Rakitan Bahan Bakar Gas Elpiji

Keren! SMK Lentera Bangsa 1 Karawang Punya Mobil Rakitan Bahan Bakar Gas Elpiji

Karawang, Lintas_Karawang.Com – Jurusan TKRO SMK Lentera Bangsa 1 Karawang merakit mobil Praktek menjadi Mobil berbahan bakar Gas Elpiji.

Kerangka Mobil praktek siswa berjenis kijang menjadi uji coba Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK Lentera Bangsa 1 Karawang. Mobil ini sukses bisa berjalan sempurna seperti umumnya kendaraan roda empat yang lain.

Mobil praktek yang sebelumnya hanya untuk pengenalan beberapa komponen engine kepada siswa jurusan TKRO, sekarang menjadi mobil yang berfungsi bisa dikendarai dilingkungan sekolah SMK Lentera Bangsa 1 Karawang.

Ide gagasan ini dari salah satu guru TKRO yaitu Jamat yang dimana pesan Kepala Sekolah Pak Ahmad Jaelani ingin setiap masing-masing jurusan mempunyai produk yang bisa menarik daya tarik siswa-siswi baru agar lebih semangat lagi dalam Belajar di SMK Lentera Bangsa 1 Karawang.

Menurut Jamat salah satu guru Jurusan TKRO SMK Lentera Bangsa 1 Karawang Proses pembuatan Mobil berbahan bakar Gas Elpiji berjalan selama 2 Bulan kemarin.

“Saat uji coba juga dilakukan pas jam kosong pembelajaran. Awalnya kita ingin membuat mobil listrik tapi waktunya belum cukup, akhirnya mencoba dengan bahan yang sederhana seperti Gas, uji coba ini menggunakan Gas Elpiji 3 kg dengan menghabiskan 3 tabung selama uji coba berlangsung,” katanya Selasa (15/03/2022).

Salah satu siswa kelas 12 Jurusan TKRO, Raden Winata Ramdoni, merasa senang dengan adanya Mobil Praktek berbahan Gas.

“Senang sekali dan merasa bangga, saya pernah mencoba mengendarai Mobil praktek ini ternyata sama seperti mobil lain berbahan bakar bensin, sebelumnya saya tidak bisa bawa mobil, selama di SMK Lentera Bangsa 1 Karawang jadi bisa bawa mobil”, ucapnya.

Ahmad Karnadi Guru TKRO sekaligus Kepala Program TKRO sangat apresiasi kepada guru-guru di Jurusan TKRO.

“Saya sangat apresiasi kepada pak jamat yang mempunyai ide pembuatan Mobil berbahan bakar Gas, mungkin ide-ide ini juga akan menjadi respon baik terhadap guru-guru agar kedepannya bisa lebih maju lagi terutama dengan lebih diperbanyak lagi prestasi di jurusan TKRO,” tutupnya kepada Jurnalis Lintas_Karawang.Com. (M. Dahlan)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!