Kepala Diskominfo Garut Usulkan 119 Ribu Bantuan STB Bagi Warga Kurang Mampu

Kepala Diskominfo Garut Usulkan 119 Ribu Bantuan STB Bagi Warga Kurang Mampu

Garut, Lintas_Karawang.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, mengusulkan sebanyak 119 ribu Set Top Box (STB) bagi warga kurang mampu, menjelang pemberlakuan Analog Switch Off (ASO) di Kabupaten Garut di Akhir Bulan April tahun ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Diskominfo Garut, Muksin, seusai melakukan pengecekan lokasi pemancar yang berada di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu 23 Maret 2022.

Lanjut Muksin, kami juga sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk STB khusus bantuan masyarakat yang miskin sebanyak 119 ribu, tapi direalisasi atau tidaknya belum ada informasi (lebih lanjut),” ujar Muksin.

“STB ini merupakan salah satu perangkat tambahan yang bisa digunakan oleh masyarakat yang masih menggunakan TV analog untuk mengakses sinyal digital. Kabupaten Garut sendiri masuk tahap 1 untuk ASO ini, bersama dengan 11 kabupaten kota lain di Provinsi Jawa Barat.

Muksin mengungkapkan, siap tidak siap, masyarakat harus segera bermigrasi dari TV analog ke TV digital, terlebih TV digital ini memiliki banyak kelebihan karena lebih bersih, lebih canggih, dan lebih jernih.

“Karena ini kan (TV Analog) manfaatnya banyak terutama dalam sumber daya frekuensi, nanti mungkin frekuensi yang selama ini banyak dipakai oleh keperluan untuk transmisi analog, nanti mungkin dipakai oleh pemerintah untuk keperluan yang lain-lain yang lebih strategis,”pungkasnya.(Tono/Tata).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!