Kemendagri Beri Penghargaan Pemda atas Realisasi APBD Tertinggi TA 2021

Kemendagri Beri Penghargaan Pemda atas Realisasi APBD Tertinggi TA 2021

Penghargaan diberikan bagi daerah yang memiliki realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi (Sumber gambar : Puspen Kemendagri)
Penghargaan diberikan bagi daerah yang memiliki realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi (Sumber gambar : Puspen Kemendagri)

Jakarta. Lintaskarawang.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah (pemda) atas realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi Tahun Anggaran (TA) 2021. Penghargaan juga diberikan bagi daerah yang memiliki realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi di tahun anggaran yang sama.

Pemberian penghargaan merupaan rangkaian dari acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keuangan Daerah Tahun 2022 dengan tema “Percepatan Realisasi APBD dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri,” yang diselenggarakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Adapun pemerintah kota penerima penghargaan realisasi APBD tertinggi tahun 2021 dalam kategori Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi di antaranya Kota Blitar, Kota Magelang, Kota Madiun, Kota Batu, dan Kota Tanjung Pinang. Sementara untuk kategori Realisasi Belanja Daerah Tertinggi adalah Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kota Kotamobagu, Kota Banjar, dan Kota Blitar. Sedangkan untuk kategori Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi diberikan kepada Kota Blitar, Kota Tomohon, Kota Denpasar, Kota Tangerang, dan Kota Bukit Tinggi.

Untuk penghargaan terhadap pemerintah kabupaten kategori Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi diberikan kepada Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Tapanuli Selatan. Sementara untuk kategori Realisasi Belanja Daerah Tertinggi adalah Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan untuk kategori Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi diberikan kepada Kabupaten Bangli, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Morotai, dan Kabupaten Intan Jaya.

Sementara itu, penghargaan terhadap pemerintah provinsi atas Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi diberikan kepada Provinsi Gorontalo, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Papua Barat, dan Provinsi Bengkulu. Sementara untuk kategori Realisasi Belanja Daerah Tertinggi adalah Provinsi Papua Barat, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan untuk kategori Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi yaitu Provinsi Bengkulu, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Gorontalo, Provinsi Papua, dan Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan dari PT Taspen atau Taspen Award terhadap pemda atas kerja sama dan dukungannya dalam pelaksanaan program Taspen dan Taspen Group. Adapun penerima penghargaan dalam kategori Pemerintahan Provinsi Terbaik diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kategori Pemerintahan Kota Terbaik diberikan kepada Pemerintah Kota Magelang, dan kategori Pemerintahan Kabupaten Terbaik diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).  (Lan)

Sumber : Puspen Kemendagri

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!