Kelurga Besar DPP GMPI Gelar Pengajian Rutin

Kelurga Besar DPP GMPI Gelar Pengajian Rutin

Kelurga Besar GMPI bersama Ketua DPD Sundawani dan DPD XTC
Kelurga Besar GMPI bersama Ketua DPD Sundawani dan DPD XTC

Karawang, Lintaskarawang.com- Beriring waktu berjalan dalam menempuh ridho sang Pencipta (Allah SWT) DPP Ormas GMPI terus menggelar pengajian rutin.

Pengajian rutin yang biasa digelar pada Kamis malam Jum’at yang dimulai sekitar jam 20.00 WIB semakin istimewa dengan semakin banyaknya jama’ah yang ikut menghadiri, terlihat bukan hanya dari Keluarga besar GMPI saja bahkan dari paguyuban DPD Sundawani H RANZES beserta anggota dan ketua DPD XTC bang gobed ikut menghadiri pengajian rutin tersebut.

Pengajian digelar di pendopo Ketua Umum perum Graha Puspa Kepuh Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan dzikir manaqib,tawasul ,membaca surat Yasin,yang di pimpin ustd Salyana Efendi

Acara dilanjukan dengan pengajian kitab safinatun naza menerangkan tentang bab Adus mandi wajib menerangkan bahwa ada 6 perkara yang wajib untuk mandi junub :

1 memasukan kemaluan laki laki ke kemaluan perempuan

2 keluar mani di akibatkan apa aja semisal mimpi bersetubuh

3 haid di wajibkan bagi kita selaku suami mengetahui tentang patokan patokan haid had aqol had Ghalib dan had aksar

4 nifas

5 melahirkan

6 orang yang meninggal

Dan ada tiga yang di khususkan bagi perumpuan yaitu haid nifas dan wiladah atau melahirkan

Dilanjutkan dengan kajian hadist nabi yang menerangkan bahwa keberuntungan bagi umat nabi Muhammad Saw yang mau melangkah kan kakinya untuk mencari ilmu sebelum dia melangkah sudah di ampuni dosa nya oleh Allah SWT

“Seorang ahli maksiat lebih dekat kepada Allah kalau dia mengharap Rahmat Allah,dari pada orang ahli ibadah yang tidak mengharap Rahmat Allah”,tutur ustad Salyana Efendi dalam penjabaran pengajian. Kamis (8/9/2022).

Sumber: Kadept Jasroh DPP GMPI

(Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!