Kelompok Tani Subur Makmur Dapat Bantuan Program Ketahanan Pangan Budidaya Ikan Air Tawar Dari Desa Karangpawitan

Kelompok Tani Subur Makmur Dapat Bantuan Program Ketahanan Pangan Budidaya Ikan Air Tawar Dari Desa Karangpawitan

Garut, Lintaskarawang.com – Kegiatan louncing budidaya ikan Nila berupa bantuan yang di berikan oleh Ketahana Pangan kepada Kelompok Tani Subur Makmur yang beralamat di Situ Cibalagung RT. 04 RW. 03 Desa Karangpawitan Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut dimulai sekira pukul 20.00 WIB Selasa, 21/09/2022.

Adapun yang hadiri dalam kegiatan tersebut yakni Dadang Suryana selaku Kepala Desa Karangpawitan beserta jajaran nya, Ketua LPM Apen Supriadi, Ketua BPD Atep, Ketua Kelompok Tani Subur Makmur Deden Rahmat, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Karangpawitan dan tidak ketinggalan pula para tokoh masyarakat di sekitarnya ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Dadang Suryana selaku Kepala Desa Karangpawitan menyampaikan kepada awak media ketika di konfirmasi “bahwa sumber dana program ketahanan pangan ini yaitu dari APBDes Tahun 2022, penyaluran bantuan bibit ikan jenis Nila tersebut kurang lebih sekitar 30.000 ekor rencananya bantuan tersebut sebanyak 3 kuintal dan yang baru bisa disalurkan kepada kelompok tani baru 2 kuintal dan Budidaya ikan Nila tersebut dikelola oleh 13 RW,”ungkapnya.

Lanjut pak Kades semoga dengan diterimanya bantuan bibit ikan Nila tersebut warga masyarakat kami di sini khususnya Desa Karangpawitan yang berjumlah 13 RW ini bisa terbantu perekonomiannya dan bagi warga masyarakat yang tidak punya kegiatan bisa bersama sama mengelola Budidaya ikan tawar jenis Nila tersebut di lokasi situ Cibalagung ini.”jelas pak Kades.

Deden Rahmat sebagai Ketua Kelompok Tani Subur Makmur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pak Kades Karangpawitan beserta jajarannya semoga bantuan bibit ikan Nila ini dapat bermanfaat bagi kelompok tani kami pada khususnya dan warga Desa Karangpawitan pada umumnya dan kedepannya semua warga masyarakat disini bisa mengembangkan dan memelihara Budidaya ikan tersebut dengan baik dan hasil memuaskan”, pungkasnya.

(Tata)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!