Kang Budi Sabarudin (Pendongeng Keliling Nusantara)

Kang Budi Sabarudin (Pendongeng Keliling Nusantara)

Karawang, Lintas_Karawang.Com– Kang Budi Sabarudin atau bisa kita sebut Kang Budi Euy adalah seorang Guru, mentor dan motivator. Sikap ramah dan rendah hati itulah sifat Kang Budi, seorang Pendongeng Keliling yang pernah berdakwah dongeng di 3 Provinsi, yaitu; Jawa Timur, Bali, NTB. Sebelum pandemi.

Sikap ramahnya membuat saya ingin lebih mengenal beliau. Kala itu saat menjemput 100 Al-Qur’an di Bandung, saya sempat mampir di kediaman Kang Budi di parakansaat Kota Bandung. Lagi-lagi sikap ramahnya menyambut kedatangan saya dengan penuh senyuman. Saat berkunjungpun dihidangkan segelas teh sambil menyicipi kue yang tersedia di meja. Tidak hanya itu, saya sebelum pulang diajak makan bersama sambil mendengar pengalaman Kang Budi yang pernah menjadi Jurnalis selama 20 Tahun.

Hal tersebut diungkapkan M.Dahlan teman satu profesi pada awak media saat persiapan live streaming melalui Instagram dengan kang Budi di kediamannya Dusun Junti Timur Desa Kutagandok kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang.

“Saya banyak belajar dari beliau Saat ini beliau sedang mengalami penyakit stroke, sudah hampir 2 tahun lamanya. Tapi baginya tidak menjadi alasan untuk menjalani hidup, dalam keadaan sakitpun terus membuat karya tulisan, entah itu Puisi ataupun Cerpen. Semakin kesini keadaannya mulai membaik, terus berusaha untuk sembuh total,” tutur Dahlan Kamis (28/4/2022).

Selama sakit beliau mencatat kisah perjalanan yang beliau rasakan, catatan itu menjadi 1 Buku berjudul “Si Lidah Emas Dirampok Begal” Sehimpun tulisan penderita stroke.

“Besok! Sambil NgabubuRead menunggu adzan maghrib, saya akan berbincang tentang karya Buku yang dia terbitkan serta sharing kepenulisan Buku,” tambahnya.

Ini akan menjadi perbincangan seru bersama Kang Budi yang dikenal sebagai; Pendongeng, Penulis dan Jurnalis.

“Catat waktunya ya!,” tutupnya. (Red)

 

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!