Jalan Licin Akibat Truk Tanah Belasan Pengendara Motor Terjatuh Di Jalan Raya Batujaya

Jalan Licin Akibat Truk Tanah Belasan Pengendara Motor Terjatuh Di Jalan Raya Batujaya

Warga Stop mobil truk pengangkut tanah. (Lintaskarawang.com)
Warga Stop mobil truk pengangkut tanah. (Lintaskarawang.com)

Karawang, Lintaskarawang.com – Pengendara sepeda motor harap berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Batujaya, Kabupaten Karawang. Pasalnya, ruas jalan tersebut mendadak licin hingga belasan pengendara motor terjungkal. Senin (13/06/2022).

Ruas jalan yang tepat berada di wilayah Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, itu menjadi licin karena banyaknya mobil dump truck pengangkut tanah dibarengi dengan genangan air, yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pengendara yang melintas terjatuh. Malangnya, mayoritas yang terjatuh pengendara anak sekolah dan pengguna jalan lain yang melintas jalur tersebut.

Salah satu warga setempat, Yani menyatakan, terhitung sudah dua jam hari ini 12 pengendara sepeda motor terjatuh akibat jalan yang licin.

“Warga pada berjaga saja di sini membantu pengendara yang terjatuh. Sudah dua jam, 12 pengendara jatuh. Kebanyakan perempuan dan anak sekolah, ” ujarnya kepada awak media.

Yani menjelaskan, banyaknya tanah basah berceceran disebabkan karena banyaknya truk tanah melintasi jalan. Truk tanah mondar-mandir tak jauh dari lokasi.

Ironisnya, warga setempat kesal lantaran tidak ada dari pihak pengelola tersebut yang membantu membersihkan jalanan yang becek hingga berlumpur.

“Warga di sini juga sudah pada tahu penggalian tanah tersebut. Tapi, kami ingin jalan dibersihin, jangan berceceran tanah seperti ini, apalagi sekarang musim hujan, otomatis jalanan jadi licin, kotor, rawan kecelakaan juga jadinya”, ungkapnya.

Salah seorang pengendara anak sekolah yang tengah melintas. Nani, turut satu suara dengan warga terkait jalanan yang licin di lokasi itu.

“Saya saja kalau tidak pelan-pelan pasti jatuh. Tapi akibatnya saya juga jadi telat masuk sekolah”, ungkapnya.

Ibin, warga Sumurjaya desa Segaran, salahsatu pengguna jalan yang menjadi korban terjungkal akibat ceceran tanah.

“Saya ingin pengangkutan tanah dari lokasi citarum, di berhentikan dulu, karena membahayakan pengendara terutama motor, banyak yang terjatuh”, ujarnya.

Diharapkan agar aparat pemerintah setempat, untuk menindak lanjuti permasalahan ini, jangan sampai terjadi korban selanjutnya. Karena sangat merugikan pengguna jalan.

(Lan)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!