Inam lodra :  Sebetulnya Saya Butuh Dana Tambahan Untuk Memperbesar Usaha

Inam lodra : Sebetulnya Saya Butuh Dana Tambahan Untuk Memperbesar Usaha

Foto Aka Inam kiri saat memasarkan produknya.

Karawang, Lintas_Karawang,Com- Berawal dari kesungguhan untuk merubah tarap kehidupan,Inam lodra membentuk usaha kerajinan tangan yang terbuat dari bahan batok kelapa.yang bertempat di Dusun Bakan Ama atau Sukamakmur desa Sampalan kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang.

Inam lodra yang akrab di sapa Aka mengutarakan ketertarikannya dalam menggeluti usahanya.

“Usia saya semakin tua masa harus begini – begini aja,saya berfikir awal mula saya lihat banyak limbah batok kelapa yang berserakan dilingkungan,maka saya punya inisiatif untuk menciptakan limbah menjadi barang yang ada nilai jual maka saya mencoba dengan sekemampuan saya dan dengan alat seadanya membuat asbak atau tempat abu rokok, walaupun awalnya belum hasil yang maksimal tapi saya tetap optimis akan bisa maksimal setelah ada pengalaman kedepannya dan di bantu dengan alat mutakhir dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai ada perubahan,tapi yang penting usaha Aka dari hasil yang halal,”kata Aka kepada Lintas_Karawang.Com. Senin (14/3/2022).

Aka menambahkan selain ia yang bekerja Ia juga di bantu oleh keluarga kecilnya mulai dari istri dan anaknya.

“Anak saya kan banyak tidak perlu dulu pake karyawan luar,orang luar kan harus dibayar, syukur- syukur ada yang mau bantu aka buat nambah modal biar bisa go Nasional “katanya sambil bercanda ala Aka yang humoris.

Foto Aka Inam dan keluarga saat pengerjaan produk kerajinan batok kelapa

Lebih lanjut Aka mengaku bahwa sekarang ia sudah bisa merasakan perubahan dari hasil karyanya.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa menambah hasil produksi bukan hanya asbak saja, banyak jenis lainnya juga seperti cangkir,teko,gayung, literan beras dan insyaallah kedepannya akan saya pelajari jenis lain yang orang banyak butuhkan,” tutupnya. (Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!