Gizi Buruk Di Tengah -tengah Kota

Gizi Buruk Di Tengah -tengah Kota

Karawang, Lintaskarawang.com- Parah, Desa Sukaluyu yang saat ini dipimpin oleh Hj Lina Herlina sebagai Kepala Desanya, dan notabennya terletak di tengah perkotaan dan pusat perbelanjaan Kota/Kabupaten Karawang. Ternyata di Desa Sukaluyu masih terdapat bayi atau balita yang mengalami Gizi Buruk, hal tersebut disampaikan oleh Mei Sunarti sebagai Nutrisionis di Puskesmas Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Selasa 8 November 2022 pagi tadi.

Namun disampaikan juga oleh Mei Sunarti, saat ini balita yang mengalami gizi buruk sudah ditangani oleh pihak Puskesmas Telukjambe, dengan melakukan kunjungan rumah, konseling, pemeriksaan dokter, pemberian makanan tambahan pemulihan, dan jika ada penyertaan penyakit, pihak Puskesmas akan segera merujuk ke rumah sakit.

Pihak Puskesmas berharap tidak ada masalah gizi buruk dan stunting yang baru di tengah masyarakat, dan permasalahan ini tidak dapat ditangani Oleh orang puskesmas saja, namun harus melibatkan semua sektor, karena banyak faktor yang mempengaruhi kejadian ini dapat terjadi.

“Kami berpesan untuk .masyarakat, agar selalu membawa anaknya ke posyandu, agar perkembangan anaknya bisa terkontrol, sehingga dapat mendeteksi secara dini, jika ditemukan indikasi masalah kesehatan atau masalah gizi terhadap anak,”pungkasnya.

Saat dikonfirmasi kenapa. hal tersebut bisa terjadi, Hj Lina Herlina selaku Kepala Desa yang tengah menjabat saat ini, seolah – olah tidak mau disalahkan Ia seperti menyalahkan kepemimpinan Kepala Desa Sukaluyu sebelumnya, dengan mengatakan itu sudah terjadi sebelum dirinya menjabat.

(Opik)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!