Giat Pembersihan Saluran Air sekunder.

Giat Pembersihan Saluran Air sekunder.

Karawang,Lintas_Karawang.Com – Giat rutin harian pembersihan saluran air dilakukan oleh dinas pengairan saluran air sekunder yang ada di wilayah antara desa Sampalan dan Sindang Mulya tepatnya di kampung Bakan Ama. terlihat banyak sekali eceng gondok yang mengapung di irigasi tersebut yang membuat saluran air tersumbat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh mantri pengairan Jaka yang di bantu oleh beberapa anggotanya.

Jaka mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan harian yang dilakukan berdasarkan tanggung jawab diwilayah kerjanya yaitu saluran air irigasi sekunder yang dominan saat ini banyak penyumbatan oleh eceng gondok.

“Saat ini gangguan eceng gondok sangat mengganggu saluran air yang di sebabkan menumpuknya eceng gondok,dan memang eceng gondok ini kalau saat musim hujan sangat cepat tumbuhnya,tidak sampai seminggu sudah terlihat disini saja menumpuk,pada saat kami melakukan giliran kerja kewilayah lain belum seminggu di sini sudah menumpuk lagi pak,”katanya.saat wawancara dengan awak media Lintas_Karawang.Com,pada Sabtu (29/01).

Jaka menambahkan bahwa selain dari kami yang bekerja juga butuh kesadaran masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air.

“Bisa dilihat pak disini selain eceng gondok banyak sampah sampah plastik dan sejenisnya banyak mengapung yang membuat memperparah tersendatnya saluran air dan bahkan bisa memperdangkal saluran air,”tutupnya.(Red)

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!