Giat Kerjabakti Atasi Eceng Gondok Menghambat kelancaran saluran air

Giat Kerjabakti Atasi Eceng Gondok Menghambat kelancaran saluran air

Karawang

LK – Eceng gondok serta ilalang dan sampah jadi hal yang sangat krusial selain persoalan kedangkalan di saluran air baik di saluran Tersier maupun sekunder, Kabupaten Karawang Utara merupakan lokasi lahan pertanian yang masih efektif dan kelancaran saluran air hal yang sangat dibutuhkan para petani di wilayah utara Karawang.

Hal ini mendorong para Pemerintahan desa terus berupaya membantu untuk kepentingan pertanian bersama-sama turun tangan atasi hal yang sekiranya menghambat proses produksi pertanian yang saat ini sudah mulai musim tanam di awal tahun 2022.

Turut serta pemerintah desa bukti keseriusan dalam memberikan kontribusi untuk kepentingan para petani, ditunjukan pemerintahan Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang bersama-sama turun kerjabakti di saluran irigasi membersihkan eceng gondok serta ilalang.

Saat ditemui awak media di lokasi sabtu (16/01/). Ajat Boyo aparatur pemerintahan Desa Kutajaya mengutarakan bahwa sesuai arahan Pemkab kabupaten untuk melaksanakan giat kerjabakti di saluran air irigasi.

“Sekarang kita lakukan membersihkan ilalang serta eceng gondok yang akan menghambat jalannya alur air ke pematang sawah terutama di wilayah Desa Kutajaya.”katanya.

 

Red.

 

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!