Gerebeg THM Petugas Dapati Pengguna Narkoba

Gerebeg THM Petugas Dapati Pengguna Narkoba

Karawang, Lintas_Karawang.Com – Sub Denpom III/3-1 Karawang gelar operasi gabungan, Jumat (18/3/2022) malam. Operasi Gaktib Polisi Militer  TNI AD dengan sandi Waspada Wira Kujang 2022 ini, dengan sasaran tempat hiburan malam (THM), kafe yang menjual miras, dan penerapan protokol kesehatan (prokes), serta anggota TNI-Polri yang kedapatan berada di tempat terlarang (THM, kafe).

“Operasi ini dilakukan secara serentak di Wilayah Hukum Pomdam III/Slw untuk menekan pelanggaran yg dilakukan oleh anggota TNI,  juga membantu pemerintah daerah Kab.Karawang  untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Karawang saat menjalankan ibadah puasa nanti. Dan operasi ini akan terus dilakukan hingga menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan,” ujar Komandan Sub Denpom III/3-1 Karawang, Lettu CPM Latif Supriatin.

Operasi ini,  kata dia, dilakukan gabungan bersama TNI-Polri, Satpol PP, Propam, BNN, Provost Satuan Batalion 305 dan Kodim 0604 Kab Karawang. “Operasi dimulai pukul 21.00 WIB sampai selesai,” ucapnya.

Tujuan dari operasi ini, lanjut dia, adalah melaksanakan perintah Panglima TNI dalam melaksanakan Opsgaktib dan Yustisi, di wilayah Karawang. “Ada sanksi tegas yang diberikan kepada oknum anggota TNI-Polri yang melakukan pelanggaran atau ditemukan berada di tempat terlarang itu,” tegas Lettu CPM Latif Supriatin.

Jika kedapatan berada di tempat terlarang dalam operasi itu, kata dia, yang bersangkutan akan diamankan. “Untuk Oknum anggota Polri kami serahkan ke Propam, sementara untuk oknum anggota TNI akan kami lakukan tilang tatib yang kemudian  diserahkan kepada satuannya masing-masing dan memberikan efek jera,” ucapnya.

Dasar dari pelaksanaan operasi tersebut, kata Dansubdenpom III/3-1 Karawang, adalah:

Pertama, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor Kep/200/III/2017 tanggal 26 Maret 2017, tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kepolisian Militer di lingkungan TNI.

Kemudian, Surat Perintah Danpomdam III/Siliwangi Nomor Sprin/705/XII/2021, tanggal 31 Desember 2021, tentang Perintah untuk Melaksanakan Operasi Polisi Militer TNI AD tahun 2022 dengan Sandi Waspada Wira Kujang, triwulan I tahun anggaran 2022 di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Terakhir, Surat Perintah Dandenpom III/3 Nomor: Sprin/21/II/2022, tanggal 1 Februari 2022, tentang Perintah untuk Melaksanakan Operasi Gaktib Polisi Militer TNI AD “Waspada Wira Kujang” periode bulan Maret 2022 di wilayah hukum Denpom 33 Cirebon, terhitung mulai tanggal 1 sampai 31  Maret 2022.

Hasilnya, didapati seorang sipil (karyawan swasta) positif narkoba saat dilakukan test urine di AB karaoke.

Sasaran operasi di antaranya AB Karaoke, Venus, Tipsy, masterpice, Rain, Blue Sky dan New Diva Karaoke. (Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!