Gandeng Disdukcapil, TMMD Ke 114 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Pelayanan Publik

Gandeng Disdukcapil, TMMD Ke 114 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Pelayanan Publik

pemateri dari disdukcapil kabupaten Garut  Hendra Hidayatulloh saat Penyuluhan Pelayanan Publik
pemateri dari disdukcapil kabupaten Garut Hendra Hidayatulloh saat Penyuluhan Pelayanan Publik

Garut, Lintaskarawang.com – Dalam rangka melayani masyarakat hal administrasi. Kegiatan TMMD Ke 114 Kodim 0611/Garut menggandeng Disdukcapil Kabupaten Garut memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pelayanan Publik.

Kegiatan bertempat di Aula Desa Ciwangi, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Yang dihadiri Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda, Mahasiswa UNIGA (KKN), dan Pelajar SMA. Jum’at (12/8/2022).

Pada kegiatan Non Fisik TMMD ke 114 penyuluhan pelayanan publik, dihadirkan pemateri dari disdukcapil kabupaten Garut Hendra Hidayatulloh.

Dalam kesempatannya itu Hendra memaparkan mekanisme pembuatan Identitas Kependudukan, pelayanan KTP, batas waktu pembuatan KTP, dan sekaligus sosialisasi program “Pasti Oke”.

” Sangat penting menjaga identitas Kependudukan, karena saat ini mekanisme seluruh pembuatannya tidak semudah dahulu, sekarang ini menggunakan sistem online, disinilah masyarakat harus tau, maka dari itu Penyuluhan ini sangatlah bermanfaat untuk disimak dan dicerna,”ungkapnya.

Serka mesya dalajat batibakti siterdim 0611/Garut menyampaikan, kegiatan non fisik ini diisi berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan, ” Ya ini salah satunya penyuluhan terkait pelayanan publik yang harus diketahui oleh masyarakat, jangan sampai masyarakat ini tidak mengerti mekanismenya,”ujarnya.

” Terima kasih untuk Disdukcapil Garut yang bersedia mengisi sebagai pemateri dalam kegiatan non Fisik TMMD ke 114, mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan dapat terhipnotis oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Ciwangi,”pungkasnya.

 

Pendim 0611/Grt

Jurnalis : Tata

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!