Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang Mengadakan Monitoring dan Evaluasi Dana Bos di Komisariat Cikampek

Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang Mengadakan Monitoring dan Evaluasi Dana Bos di Komisariat Cikampek

Sekdis Disdikpora kabupaten Karawang Drs, Cecep Mulyawan saat memberikan sambutan (Lintaskarawang.com)
Sekdis Disdikpora kabupaten Karawang Drs, Cecep Mulyawan didampingi Kabid, Kasi dan staf saat memberikan sambutan (Lintaskarawang.com)

Karawang, Lintaskarawang.com-Dinas Pendidikan kabupaten Karawang mengadakan monitoring dan evaluasi dana BOS.

Monitoring dan evaluasi Dana Bos oleh Dinas pendidikan berupa Memotret penerimaan, penggunaan, pelaporan anggran dana BOS, yang saat ini giliran dilakukan di Komisariat Cikampek, yang bertempat di SMP Negeri 1 Purwasari, Desa Sukasari, Kecamatan Karawang. Pada Senin (26/9/2022).

Monitoring dan Evaluasi Dana Bos sebagai bentuk pengawasan pemerintah daerah kabupaten Karawang melalui Dinas pendidikan kabupaten Karawang, tentang penggunaannya, yang mengacu permendikbud secara juklas juklisnya tertuang pada Pasal 43 ayat 1 Permendikbudristek 2/2022 tentang pengawasan dana BOS.

Dalam sambutannya Sekdis Disdikpora kabupaten Karawang Drs, Cecep Mulyawan mengatakan bahwa, kalau bicara Dana BOS ada kekhawatiran karena keterkaitan dirinya sebagai ketua tim BOS Kabupaten yang mencakup formal dan non formal SD SMP yang banyaknya informasi tentang intimidasi yang mencari kesalahan para operator, dan Kepala sekolah tentang temuan Dana BOS.

“Akhirnya mencari kesalahan pihak sekolah yang melakukan dengan cara metoda dan administrasi yang salah”, ungkapnya.

Sekdis menekankan pada Bendahara Bos dan kepala sekolah untuk pengelolaan Dana BOS sesuai aturan Permendikbud.

“Harus teliti dalam pengelolaan Dana BOS, Kalau kurang dipahami tentang aturan tanyakan kepada Dinas, supaya lebih siap, tentang inilah aturannya”,jelasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekdis, Kabid, Kasi, dan Staf Disdikpora kabupaten Karawang, serta para Kepala sekolah dan Bendahara Se-Komisariat Cikampek.

(Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!