Di Garut Kini Ada Jeep Wisata Jelajah Gunung Guntur hingga Cirorek

Di Garut Kini Ada Jeep Wisata Jelajah Gunung Guntur hingga Cirorek

Garut, Lintaskarawang.com – Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang kaya akan potensi alamnya, sudah barang tentu ada beragam cara untuk menikmati panorama alam kota berjuluk Swiss Van Java ini.

Salah satu caranya kini muncul Jap Jip atau berakronim _Jajap ku Jeep_ yang menawarkan Jeep wisata menjelajah beberapa _track_ dengan suguhan pesona alam Garut yang menakjubkan.

Koordinator Jap Jip Garut, Andri Boim, mengatakan Jap Jip ini merupakan program dari divisi usaha komunitas kujang, yang baru terlaksana di tahun 2021.

Meski bisa dibilang baru, Andri mengatakan jika pihaknya sudah menerima banyak tamu atau konsumen baik yang domestik maupun non domestik.

“Wisatawan (paling jauh) kemarin kita ada tamu dari Pertamina pusat, kebetulan konsumennya itu ada yang dari luar pulau Jawa, dari Bali, Sumatera dan malahan ada dari Timor Timur kemarin juga ada, Alhamdulillah dengan adanya Jap Jip, wisata yang ke Garut itu bisa menikmati, bukan dengan keindahan alamnya, tetapi dibarengi dengan diantar (mobil Jeep), sama adventurenya yang ada di Garut itu,” ujar Andri saat diwawancara ketika berkunjung ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (15/11/2022).

Untuk saat ini, imbuh Andri, pihaknya menawarkan 4 _track_ yaitu Gunung Guntur, Hutan Pinus Cirorek, Perkebunan Teh Dayeuhmanggung ditambah Air Terjun Cihanyawar, dan Situ Cibeureum berikut dengan hutan pinusnya.

“Yang paling diminati itu adalah Gunung Guntur, yang pertama itu Gunung Guntur, yang kedua itu Cirorek, yang ketiga itu Cihanyawar,” imbuhnya.

Andri menjelaskan jika pihaknya tidak hanya melayani akhir pekan atau _weekend_ saja, jika ada konsumen yang meminta di hari kerja, pihaknya siap untuk melayani konsumen tersebut.

“Yang tersedia itu kita ada 40 armada, tapi kalau kita membutuhkan dengan melebihi dari armada kita, kita kan punya komunitas yang ada dibawah naungan Kujang, kita bisa berdayakan yang ada di komunitas kujang, sampai hampir 100 armada juga kita siap,” jelasnya.

Dengan adanya Jap Jip ini, tentu kini masyarakat Garut ataupun sekitarnya tak perlu jauh-jauh menikmati _Jeep Adventure_ ke luar kota. Sehingga Andri mengajak masyarakat untuk berwisata di Garut dengan salah satunya menikmati pesona alam Garut dengan cara yang berbeda menggunakan Jap Jip.

“Kepada masyarakat yang ada di kota Garut maupun yang ada di luar kota Garut, ayo kita ke Garut, karena di Garut sudah ada Jap Jipnya, _urang ulin ka Garut_ (karena), di Garut aya Jap Jipnya,” tandasnya.

(Tata)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!