Desa Lebak Agung Terima Bantuan Bibit Dari  BPDASHL Cimanuk Citanduy

Desa Lebak Agung Terima Bantuan Bibit Dari BPDASHL Cimanuk Citanduy

Aang Sutarli, S.Hut serahkan bantuan 4000 bibit pohon kepada kepala Desa Lebak
Aang Sutarli, S.Hut serahkan bantuan 4000 bibit pohon kepada kepala Desa Lebak Agung 

Garut, Lintaskarawang.com – Bertempat di Kantor Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BDASHL) Cimanuk Citanduy, Manager Persemaian Permanen Karangpawitan Kabupaten Garut, Aang Sutarli, S.Hut serahkan bantuan 4000 bibit pohon kepada kepala Desa Lebak Agung. Pemberian bibit dilakukan sekira pukul 11.00 WIB. Kamis, (3/11/2022)

Adapun Bibit yang diberikan itu diantaranya yakni, pohon Albasia, Suren, Akasia, Trembesi, Gmelina, Salam, Alpukat, Durian dan Bibit Mangga.

Dalam wawancara dengan media Aang Sutarli, S.Hut menyampaikan bahwa mengenai bantuan bibit pohon itu berasal dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui BPDASHL Cimanuk Citanduy.

“BPDASHL Cimanuk Citanduy itu mengelola tiga unit persemaian permanen yaitu di Purwakarta, Kadipaten dan Garut, sedangkan untuk produksi tahun ini di Garut sebanyak 860.000 batang, Purwakarta sebanyak 850.000 batang dan di Kadipaten sebanyak 470.000 batang,” ucapnya.

Selain itu Aang Sutarli, S.Hut menambahkan bahwa untuk di Garut ada 14 jenis pohon dan diperuntukan untuk masyarakat yang membutuhkan bibit untuk ditanam dan dipelihara secara swadaya.

Dilokasi yang sama Kades Lebak Agung, Oman mengucapkan rasa terimakasihnya Kepada Manajer BPDASHL Cimanuk Citanduy yang telah memberi bantuan bibit pohon.

Oman pun berharap semoga dengan adanya bantuan bibit pohon ini daerah yang tadinya rawan longsor dan minim pepohonan bisa kembali ditanami.

“Selain itu untuk rumah warga yang memiliki pekarangan agar menanam satu jenis pohon produktif yaitu pohon buah-buahan.” Pungkasnya.

(Agus Rahmat/Tata)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!