Deni Lusmana Geram Dengan Adanya Dugaan Pungli Rutilahu Diwilayahnya

Deni Lusmana Geram Dengan Adanya Dugaan Pungli Rutilahu Diwilayahnya

Foto Kepala Desa Kutajaya Deni Lusmana
Foto Kepala Desa Kutajaya Deni Lusmana

Karawang, Lintaskarawang.com – Beberapa warga Desa kutajaya kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang mendapatkan program bantuan Rumah tidak layak huni (Rutilahu). pada anggaran tahun 2022 yang berjumlah 7 (tujuh) unit yang digelontorkan dari APBD 2 Kabupaten Karawang melalui dinas PRKP.

Dengan adanya program bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi solusi bagi rakyat yang tidak mampu untuk mendapatkan yang tadinya tidak layak huni, menjadi tempat tinggal yang layak huni.

Warga penerima manfaat dalam program ini tidak dipungut biaya administrasi apapun.

Lain halnya yang dilakukan oleh oknum aparat desa Kutajaya yang dikoordinir oleh salah seorang inisial (B) yang mengaku bahwa dialah yang telah mengajukan dan meloloskan ajuannya hingga bisa memperoleh bantuan tersebut diduga meminta sejumlah uang entah sebenarnya untuk apa.

Bahkan hal yang dilakukan oknum aparat desa Kutajaya berikut pengordinir tersebut sebelumnya tidak diketahui oleh Kepala desanya sendiri, yaitu Deni Lusmana.

Dengan adanya hal tersebut Deni Lusmana kepala Desa Kutajaya tersebut sangat geram dengan tindakan yang dilakukan oleh oknum yang diduga melakukan pungutan liar (pungli).

Bukan hanya geram Deni pun mengancam akan memberikan sanksi kepada oknum aparat desa yang diduga melakukan pungli. Bahkan apabila terbukti melakukan pungli, Deni pun tidak segan segan untuk melaporkan kepihak penegak hukum.

“Bila perlu saya akan laporkan ke pihak berwajib atau penegak hukum,” tegasnya pada Lintaskarawang.com Selasa (267/2022)

Lebih lagi Deni mengaku miris mendengar informasi bahwa kalau yang mendapatkan bantuan diantaranya para janda tua dan jompo.

“Bagaimana cara berpikirnya coba, sudah tua begitu, sudah jelas tidak mempunyai penghasilan, masa masih dipungut juga, berdasarkan informasi yang didapat dari hasil telusur staf desa dan Bhabinkamtibmas kelapangan, pungutannya mencapai 1 juta bahkan ada yang 2 juta lebih yang dari permintaanya dengar dengar 3 juta”, kata Deni dengan terlihat muka geram.

(Red).

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!