Dekranasda Garut Lakukan Kunjungan Kerja ke Dekranasda Kabupaten Sleman

Dekranasda Garut Lakukan Kunjungan Kerja ke Dekranasda Kabupaten Sleman

Dekranasda Garut
Dekranasda Garut

PROVINSI D.I. YOGYAKARTA, Sleman, Lintaskarawang.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Dekranasda Kabupaten Sleman, Senin (12/12/2022).

Rombongan sebanyak 18 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Garut, Diah Kurniasari Gunawan, dan diterima oleh Wakil Ketua II Dekranasda Sleman, Dwi Wulandari, didampingi Sekretaris Dekranasda Sleman, Rian Hermawan, di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman.

Ketua Dekranasda Garut, Diah Kurniasari Gunawan, menyampaikan jika Dekranasda Sleman ini memiliki gedung yang sangat megah bahkan menjadi 10 besar gedung Dekranasda terbaik di seluruh Indonesia, dimana di gedung inilah ruang bagi UMKM meningkatkan kapasitasnya dalam pengembangan produknya.

“Ini yang perlu kita tiru dan juga para UMKM-nya juga mempunyai space/tempat di mana mereka bisa menggelar produknya yang sangat premium, ini sudah dipilih adalah produk yang sudah terpilih di dalam Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman,” ujar Diah.

Untuk tu pihaknya perlu belajar banyak terkait bagaimana Dekranasda Sleman mengelola gedungnya dan menarik para pengunjung untuk hadir di Dekranasda Sleman.

“Kita harus meniru, meniru yang terbaik apalagi ini ditirunya memang harus ditiru. Jadi, bagaimana kita menghidupkan kembali khususnya Gedung Dekranasda yang ada di Kabupaten Garut karena mungkin selama Covid ini kita belum menghidupkan kembali, insya Allah di 2023 kami akan menyemarakkan kembali Deskranasda Kabupaten Garut,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Dekranasda Sleman, Dwi Wulandari, menuturkan jika kunjungan yang dilakukan oleh Dekranasda Garut merupakan sebuah penghormatan tersendiri bagi pihaknya, sehingga ia berharap silaturahmi yang ada tetap berjalan untuk terus saling belajar satu sama lain, terlebih Kabupaten Garut dinilai memiliki banyak sekali potensi produk unggulan dan beberapa di antaranya sudah mendunia.

“Dan itu tentunya kami juga belajar bagaimana pembinaan daripada produk-produk unggulan yang bisa mendunia. Di tempat kita di Deskranasda Kabupaten Sleman ini adalah kita menyebutnya rumah UMKM Kabupaten Sleman, rumah untuk belajar bagi UKM Sleman, rumah untuk mempromosikan produk-produk daripada kerajinan, produk-produk UKM Kabupaten Sleman agar lebih banyak orang mengenal dengan promosi dan pemasaran yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Reporter : Tata

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!