Danmacab Wibbera PS Menuntut Agar Arteria Dahlan Segera Meminta Maaf kepada Warga Sunda.

Danmacab Wibbera PS Menuntut Agar Arteria Dahlan Segera Meminta Maaf kepada Warga Sunda.

Karawang,lintas_Karawang.com – Menanggapi pemberitaan terkait pernyataan Anggota DPR RI Arteria Dahlan yang dinilai mengusik warga Sunda, Danmacab Wibbera RI Pejuang Siliwangi Indonesia DPC Karawang ( N.Juana ) angkat bicara.

N.Juana menuntut agar Arteria Dahlan segera meminta maaf kepada warga Sunda. Menurutnya, pernyataan Arteria Dahlan melukai hati warga Sunda.dari dasar Bhinneka tunggal Ika.

“Saya sebagai orang Sunda merasa terusik ketenangannya dengan statement saudara Arteria Dahlan,”katanya pada Rabu (19/1/2022).

N.Juana mengungkapkan, warga Sunda sejatinya selalu mengedepankan asas Silih Asah, Silih Asih dan silih Asuh Silih Wangi.Yang artinya saling berbagi pengetahuan,saling mengingatkan dengan kasih sayang,saling menjaga,dan mengharumkan nama baik sesama.

“Maka dari itu kita seharusnya saling jaga,baik dari ucapan atau tindakan jangan sampai melukai perasaan orang lain apalagi sampai yang menyangkut ras,golongan,adat istiadat yang akan terlibat orang banyak didalamnya.”tambahnya.

Terkait penghinaan terhadap suku sunda, selaku Danmacab sudah melakukan sharing dan berkonsultasi dengan dewan pembina dan dewan penasehat, tidak menutup kemungkinan untuk melaporkan sikap rasis yang membuat gaduh yang dilakukan oleh Arteria dahlan.

“Apabila dalam 3×24 jam, Arteria dahlan tidak meminta maaf secara terbuka, Wibbera P.S karawang akan melakukan aksi ke kantor DPC PDIP karawang.”tutupnya.

 

Red.

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!