Dandim 0611/Garut Dampingi Danrem 062/Tn Sambut Kunjungan Gubernur Jabar

Dandim 0611/Garut Dampingi Danrem 062/Tn Sambut Kunjungan Gubernur Jabar

Ridwan Kamil saat berkunjung meninjau pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Karangpawitan
Ridwan Kamil saat berkunjung meninjau pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Karangpawitan

Garut, Lintaskarawang.com – Disela kesibukanya selepas melaksanakan ibadah Haji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan berkunjung meninjau pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut yang tepatnya di Kampung Tegal Kelapa Desa Sukasenang dan Kampung Pananggungan Kelurahan Lengkong Jaya Kecamatan Karangpawitan. Kamis, 21 Juli 2022.

Pada pukul 09.00 WIB Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta rombongan tiba dan disambut oleh Danrem 062/Tn Kol Czi Irfan Siddiq yang didampingi Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos dan unsur Forkopimda serta Forkopimcam.

Dalam sambutanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pembangunan jembatan akan dilaksanakan pada 43 titik dan pengerjaanya akan diserentakkan.

“Dan diharapkan dapat diselesaikan dalam jangka waktu 3 sampai 4 bulan kedepan adapun untuk biaya pembangunan mayoritas akan dibantu oleh Provinsi Jawa Barat,”ujar Gubernur Jabar.

Masih kata Gubernur Jawa Barat semua kejadian atau bencana diakibatkan pemanasan global yang menyebabkan perubahan cuaca yang tidak menentu oleh karena itu beliau juga berpesan agar selalu tetap waspada menghadapi perubahan cuaca dan iklim yang saat ini tidak menentu dan susah untuk diprediksi.

Selain itu Gubernur Jawa Barat menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan serta dapat menghijaukan lahan-lahan yang gundul.

“karena semua itu merupakan tanggung jawab kita semua bukan hanya tanggung jawab TNI, Polri atau bahkan pemerintah saja, setidaknya dapat melaporkan dimana adanya lahan gundul dan bersama-sama berkolaborasi untuk melakukan penghijauan dan penanaman bibit-bibit pohon sehingga dapat kembali hijau”,Pungkasnya.

Sumber : Pendim 0611/Garut

Jurnalis : Tata

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!