Ceremonial Peletakan Batu Pertama MBS (Muhammadiyah Boarding School) Karawang

Ceremonial Peletakan Batu Pertama MBS (Muhammadiyah Boarding School) Karawang

Foto Saat Ceremonial Peletakan Batu Pertama MBS (Lintaskarawang.com)
Foto Saat Ceremonial Peletakan Batu Pertama MBS (Lintaskarawang.com)

Karawang, Lintaskarawang.com – Setelah meresmikan Pondok Pesantren Panti Asuhan Muhammadiyah Darussalam Karawang, Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof,.Dr,.K.H,. Haedar Nashir,.M.Si,. Lalu melaksanakan kegiatan Ceremonial Peletakan Batu Pertama MBS (Muhammadiyah Boarding School) Karawang yang dibangun di atas tanah wakaf seluar 6.003 meter persegi.

Dengan terselenggaranya acara Peletakan Batu Pertama, yang dilaksanakan oleh Haedar Nashir yang merupakan orang nomor 1 di Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut berarti tanda sudah dimulainya pembangunan Muhammadiyah Boarding Sechool (MBS) Karawang di Jalan Cibungur Raya Guro III, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Peletakan pertama tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhmmadiyah (PWM) Jawa Barat Suhada, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzzhanul Ulum, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karawang Maman Kosman, Kapolres Kabupaten Karawang AKBP Aldi, Dandim 0604/Karawang Letkol Infantri Makhdum, dan para undangan lainnya.

Di acara tersebut, Prof. Haedar Nasir mengatakan bahwa Organisasi Muhammadiyah harus terus mengembangkan potensi organisasi, terutama di bidang pendidikan dengan membangun sejumlah pondok pesantren dan gedung sekolah seperti Muhammadiyah Boarding School (MBS) Karawang ini.

“Pengurus Muhammadiyah baik pada tingkat ranting, daerah, dan wilayah. Yang mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Pusat bila melaksanakan pembangun fasilitas sekolah baik gedung sekolah maupun pesantren. Saya mengucapkan terima kasih PDM Kabupaten Karawang yang telah bersusah payah untuk mempersiapkan dalam pelaksanaan pembangunan MBS meski ada tantangan dan rintangan,” tutur Prof. Haedar Nasir, saat meresmikan Ponpes Darussalam.

PDM Kabupaten Karawang Maman Kosman sendiri, selaku Tuan Rumah di kedua acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, terutama kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah bersedia datang untuk meresmikan Pondok Pesantren Panti Asuhan Muhammadiyah Darussalam dan melaksanakan Peletakan batu pertama pembangunan MBS Karawang.

“MBS Karawang dibangun di atas tanah wakaf seluas 6.003 meter persegi. Proses pembuatan sertipikat sudah diajukan ke BPN (Badan Pertanahan Nasional) Karawang. Dua minggu lalu pejabat BPN Karawang sudah pula melakukan peninjauan ke lokasi ini untuk proses pembuatan sertipikat tanah wakaf Muhammadiyah,” tandas Maman sembari melemparkan senyum.

Sementara itu, pengacara PDM Kabupaten Karawang dari LBH PP Muhammadiyah Jakarta Ewi Paduka, SH membenarkan apa yang disampaikan Maman. “Betul, proses pembuatan sertipikat tanah wakaf untuk MBS Karawang sedang dalam proses di BPN. Bahwa ada pihak yang ingin mengganggu niat baik PDM Karawang untuk membangun MBS Karawang bisa disingkirkan,” Pungkas Ewi yang juga hadir di acara peletakan Peresmian Ponpes Darussalam dan Peletakan Pembangunan Batu Pertama MBS Karawang.

(Opik)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!