CEO IMN group : Terkait Penganiayaan, Pengeroyokan, Penyekapan, Bahwa Jurnalis Bukan Musuh

CEO IMN group : Terkait Penganiayaan, Pengeroyokan, Penyekapan, Bahwa Jurnalis Bukan Musuh

CEO IMN group
CEO IMN group

Karawang, Lintaskarawang.com- Dengan adanya tindakan penganiayaan,pengeroyokan dan penyekapan terhadap dua awak media Karawang oleh oknum pejabat ASN kabupaten Karawang CEO IMN group Maman Maulana mengutuk keras atas perlakuan intimidasi tersebut.

Maman mengatakan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh oknum pejabat ASN sangatlah tidak bisa ditolerir karena sudah tidak mencerminkan kepribadian seorang pejabat ASN.

“Menyikapi dari pengakuan dari korban bahwa korban telah diintimidasi dan mendapat perlakuan tidak selayaknya manusia, karena disaat penganiayaan dipaksa untuk meminum minuman keras dan air kencing”,katanya pada Selasa (20/9/2022).

Maman pun menyampaikan bahwa terkait dengan kasus ini juga seorang jurnalis yang menjadi korban, dikatakan Maman bahwa profesi jurnalis dilindungi undang-undang pers No 40 tahun 1999.

“Karena diawal diketahui dari informasi yang didapat dari pemberitan beberapa media online mengatakan bahwa jurnalis tersebut tidak diijinkan masuk untuk meliput pertandingan sepak bola atas nama Persika Karawang,” ungkapnya.

Maman menyatakan kalau memang adanya awak media mula dari kronologis tersebut yang berbuntut panjang pada penganiayaan, pengeroyokan disertai penyekapan sudah melanggar terhadap kebebasan pers.

“Barang siapa menghalang halangi tugas jurnalis dalam Pasal 18 ayat (1) UU Pers menyatakan, “Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000,00 (lima ratus juta)”, jelasnya.

Dengan mengutip dari Menko Polhukam Mahpud MD. Maman menambahkan. Pekerjaan Jurnalis jangan diganggu. Siapa yang mengganggu jurnalis berarti dia punya kesalahan yang ingin ditutupi atau ingin menutupi kesalahan orang lain.

“Jurnalis bukan musuh”,tutupnya.

(Red)

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!