Bupati Garut Tinjau Langsung Situasi Yang Akan Jadi Tempat Keramaian

Bupati Garut Tinjau Langsung Situasi Yang Akan Jadi Tempat Keramaian

Garut, Lintas_Karawang.Com – Bupati Garut H Rudy Gunawan melakukan pengecekan di beberapa tempat diantaranya di Kantor Pos Cabang Garut, pasar Guntur, Ciawitali dan sepanjang jalan A Yani Pengkolan, kecamatan Garut Kota, Rabu 13 April 2022.

Setelah keliling ke beberapa tempat Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, menurutnya beberapa tempat yang saat ini kita cek langsung, diantaranya kesiapan Kantor Pos Indonesia cabang Garut dalam menghadapi agenda pencairan subsidi pemerintah kepada DTKS untuk membeli minyak goreng.”jelas Rudy.

Rudy Gunawan Bupati Garut, Insya Allah besok akan dilakukan launching pemberian Rp 300 ribu untuk tiga bulan, yaitu subsidi dari bapak Presiden kepada masyarakat yang masuk DTKS untuk membeli minyak goreng” kata Bupati Rudy Gunawan.

“Pemerintah akan memberikan bantuan 4 Liter minyak goreng kepada satu keluarga untuk tiga bulan ke depan, dengan nilai uang Rp 100 ribu perbulan.

Lanjut Bupati, pantauan ini diperuntukan untuk membeli minyak goreng yang hari ini harganya tentu mahal, kita meminta pemerintah menurunkan harga minyak goreng secepatnya.

“Karena menyangkut daya beli masyarakat, besok akan ada 234.000 kepala keluarga di kabupaten Garut yang mendapat bantuan subsidi minyak goreng.

“Launching pertama besok di Alun alun Garut utuk wilayah Garut Kota Paminggir terang Rudy Gunawan.”jelas Rudy.

“Dan sepanjang jalan Ahmad Yani , dimana saat ini Pemkab Garut memberikan kesempatan kepada pedagang untuk berjualan hingga lebaran .

Saya Bupati Garut memperbolehkan mereka yang akan berdagang sementara, dan setelah lebaran harus kembali lagi normal tidak berjualan di sekitar jalan A Yani,

“Tetap menjaga arus lalu lintasnya selama jualan akan di jaga pihak TNI/Polri dan Satpol PP, dan saya berharap tetap menggunakan masker menjaga protokol kesehatan, dan saya mendoakan semoga dagangannya laku dan barokah” Doanya.

Bupati Garut bergegas ke pasar ciawitali dan mengecek ketersediaan bahan pokok dan harga – harga yang ada di pusat pasar ciawitali.

Alhamdulilah dengan adanya penurunan harga minyak goreng menurun, saya tanya ke beberapa pedagang sudah turun , dan saat ini harganya Rp 19.000, untuk menjelang lebaran ini di Garut stok.

Tapi masih ada yang naik ada yang turun,sebagian sayuran banyak yang turun, keadaan pangan di Garut Mantaf ” pungkas Rudy Gunawan.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa 1443 H kepada warga masyarakat kabupaten Garut.***(Tono).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!