Bupati Garut, Rudy Gunawan Melantik 7 Pegawai Negeri Sipil

Bupati Garut, Rudy Gunawan Melantik 7 Pegawai Negeri Sipil

Garut, Lintaskarawang.com – Sesuai dengan SK peraturan Pemerintah 821.22/Kep.783-BKD/2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik 7 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,

Dalam pengantar sumpah jabatan, Rudy Gunawan kbali menyinggung berbagai hal yang berhubungan dengan stunting, penanganan kemiskinan, serta program lainnya tengah menjadi perhatian pemerintah daerah, termasuk tentang reformasi birokrasi Pemkab Garut yang saat ini mengalami kenaikan, meski tidak signifikan. Senin 01 Agustus 2022

 

“Kita pernah mendapatkan dana infrastruktur daerah atas hasil MCP KPK 8 miliar, dan kita pernah menjadi yang terbaik di Indonesia, tapi kabupaten dan kota lain naik, kita naiknya sangat tidak signifikan,” ucapnya.

Lebih lanjut Rudy mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk tetap memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan Core Value Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK yang meliputi berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut berpesan kepada para pejabat yang dilantik, salah satunya kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut yang baru saja dilantik, Agus Ismail, untuk bisa menumbuhkan angka perekonomian di Kabupaten Garut, di mana Kabupaten Garut sendiri memiliki core bisnis di bidang pariwisata, sehingga Kabupaten Garut bisa menjadi pilihan tujuan destinasi wisata bagi para wisatawan.

“Kita juga berharap Dinas Pariwisata juga mendorong infrastruktur ke bagian-bagian yang berhubungan dengan pariwisata ini semuanya dalam rangka untuk bisa menjadikan angka-angka kita itu baik,” katanya.

Kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, Jajat Darajat, bupati menyinggung terkait hal yang berhubungan dengan _merit system_ dan _talent pool_ agar bisa dilakukan secara transparan.

“Tentu dengan transparansi dilakukan juga pembinaan-pembinaan kompetensi manajerial dengan pelatihan-pelatihan kita akan mendapatkan sumber daya manusia yang baik,” tandasnya.

Berikut ke 7 ASN yang dilantik dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama :

1. Drs. H. Jajat Darajat,M.Si.- Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat;

2. Drs. H. Zat Zat Munazat, M.S – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah;

3. Drs. H. Didit Fajar Putradi, M.Si. – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;

4. Drs. Toni Tisna Somantri, M.Si. – Inspektur Daerah;

5. Agus Ismail, ST., M.T. – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan;

6. H. Budi Gan Gan G, SH., M.Si. – Asisten Administrasi Umum;

7. Dra. Hj. Teti Sarifeni, M.Si. – Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Reporter : Tono/Tata.

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!