Bupati Garut Angkat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut

Bupati Garut Angkat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut

Garut, Lintas_Karawang.Com – Hari ini Pemkab kabupaten Garut mengangkat kepala Dinas Lingkungan Hidup, ini semua sesuai Keputusan Bupati Garut Nomor : 821.22/Kep.470-BKD/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Dan Jujun Juansyah Nurhakim telah melewati rangkaian tahapan seleksi dari mulai seleksi administrasi, penilaian rekam jejak, seleksi kompetensi, penulisan makalah, wawancara, serta tes kesehatan dan tes kejiwaan, di mana sebelumnya para calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengerucut menjadi tiga orang, yaitu :

1. Asep Jaelani, S.Pd., M.Pd. – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut

2. Jujun Juansyah Nurhakim, S.T., M.T. – Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut Kabupaten Garut

3. Ir. Nani Rohaeni, M.P. – Analis Kebijakan Ahli Madya Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.

“Dan Jujun akhirnya akhirnya di rekomendasika Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menjadi Kepala DLH menggantikan Uu Saefudin yang telah memasuki purnabhakti.

Selasa 26 April 2022, Pengangkatan Jujun Juansyah Nurhakim sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Garut yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan Pakat integritas, disaksikan Sekda Nurdin Yana, para asisten, dan kepala SKPD yang dilaksankan di Pamengkang Pendopo Garut dan di ambil sumpah jabatannya langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Bupati Rudy berpesan kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan bersungguh-sungguh dan tidak menjadi beban organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

Lanjut Bupati, agar bekerja dengan sebaik baiknya, tentu tagline kita tetap berlaku (yaitu bekerja dengan) bersungguh sungguh dan bertanggung jawab,” ucap Bupati Garut.

Rudy pun, merasa syukur sudah bisa melaksanakan pelantikan Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Garut untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup telah selesai.

Selanjutnya bupati mengatakan, mengenai jabatan yang masih kosong seperti jabatan Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan masih dalam tahap proses.”jelasnya Rudy.

Lanjut Bupati, sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan akan mengikuti proses selanjutnya yaitu izin dari menteri. Setelah itu tetap yang memilih siapa yang menjadi Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” kata Bupati Garut.

Setelah di lantik, Kepala Dinas LH Kabupaten Garut yang hari ini dilantik, Jujun Juansyah Nurhakim menyampaikan, jabatan yang kini diembannya ini merupakan sebuah amanah sekaligus tantangan baginya untuk menyelesaikan permasalahan khususnya persampahan dan lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Garut.”ungkap Jujun.

Jujun, pikiran saya, ini sebuah Pekerjaan Rumahtangga (PR) Yaang semakin banyak ya, (PR) yang semakin terbuka.

“Bahwa yang harus saya hadapi sehingga saya harus secepatnya melakukan konsolidasi di internal ya maupun ke eksternal kira-kira seperti itu,” katanya.

Ungkap Jujun, pekerjaaan yang saya akan lakukan adalah, melakukan pembenahan melalui langkah-langkah konkret, sehingga tidak akan ada lagi sampah yang menumpuk di jalan raya.”imbuhnya.

Selanjutnya yang kedua, akan melakukan suatu edukasi ya bagaimana pengurangan sampah di tingkat rumah tangga, saya kira itu menjadi PR yang penting dan kita pasti harus berkolaborasi dengan semua pemerhati lingkungan, komunitas, ya seperti itu termasuk masyarakat, tokoh agama, dan sebagainya,” tandasnya.***(Wa Tono/Tata).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!