Bank Sampah BAHARI Ajak Anak Down Syndrome  Gelar Acara Peringatan Hari Down Syndrome Sedunia 2022

Bank Sampah BAHARI Ajak Anak Down Syndrome Gelar Acara Peringatan Hari Down Syndrome Sedunia 2022

Karawang, Lintas_Karawang.Com, Down syndrome adalah kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah dan kelainan fisik yang khas. Gejala down syndrome bisa ringan atau berat, bahkan dapat menyebabkan penyakit jantung.

Down syndrome atau sindrom Down merupakan kelainan genetik yang cukup sering terjadi. Data WHO memperkirakan 3000 hingga 5000 bayi terlahir dengan kondisi ini setiap tahunnya. dikutip dari wikipedia

Samsul Mursalat Ketua Bank Sampah BAHARI (Bank Sampah Indah Lestari) Mengungkapkan ini adalah kegiatan pertama yang kami lakukan untuk memberi kebahagiian kepada anak-anak penderita Down Syndrome, dimana kegiatan ini bertepatan dengan hari Peringatan Down Syndrome sedunia 2022, kegiatan di gelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Karawang, Kampung Salagedang, Desa Cengkong Kecamatan Purwasari, kabupaten Karawang, Kamis (24/03/2022)

 

Kegiatan diisi dengan acara pagelaran Tari, Puisi, Dongeng, Edukasi Satwa Eksotik, Fashion Show, Lempar Balon dan Santunan.

Acara di hadiri oleh Stap dan Guru – guru Sekolah Luar Bias ( SLB ) Karawang, Pendamping Posyandu Juara (PPJ), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diskucatpil), Komunitas Reptile Reptil Lovers Rengasdengklok (RELOK), Komunitas Pecinta Reptil Independent (KPRI) EXALOS dan Komunitas Owl Independent ( KOI)

‘Saya berharap Semoga orang tua lebih bersemangat dan percaya diri untuk membukakan jendela kehidupan bagi anak-anak pengidap Down Syndrome, dan mereka bisa berbaur layaknya seperti anak normal, bisa sekolah bersama dan tidak ada batas diantara anak Down Syndrome dan Anak normal pada umumnya,” ungkap Samsul yang akrab di panggil Acul kepada awak media. (Ugy)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!