Atalia Praratya Ridwan kamil : “Yang paling Terdampak Adalah Terutama Kaum perempuan,Ibu Rumah Tangga,”

14-1-2022

Karawang

LK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang menggelar operasi pasar murah minyak goreng yang digelar di halaman kantor Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang pada Jum’at ( 14/01/22). adalah salah satu upaya mengatasi terus melonjaknya harga minyak di Kabupaten Karawang.

Acara tersebut dihadiri wakil Bupati Karawang H. Aef Syaefulah SE, Kadisperindag Kabupaten Karawang H.A.Suroto, Camat Kutawaluya Drs.Rohman M.Si, Danramil 0404 Rengasdengklok Kapten Inf.Beneami Hulu, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman SH,MH, serta para kepala Desa se Kecamatan Kutawaluya.

Bagi masyarakat yang akan membeli minyak goreng dengan harga operasi pasar murah diwajibkan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Karawang dan hanya diperbolehkan membeli maksimal 2 liter minyak goreng dengan harga rp.14.000.-/liter

Wakil Bupati Karawang H.Aef Syaefulah S.E, saat di lokasi operasi Pasar murah mengatakan bahwa Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan sebanyak 7.200 Liter minyak sayur.

“Yang hari ini kita bagikan disini sebanyak 5.000 semuanya kita kan mendapatkan bantuan sebanyak 7.200 , yang 2.200 kemarin kita sudah bagikan di Disperindag. Mudah mudahan di hari kedua ini hari yang terakhir tentunya kami Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dibantu pemerintah provinsi untuk operasi pasar selama dua hari dan totalnya 7.200 Liter dan sekarang kegiatan yang terakhir, tapi itu juga belum pasti mudah mudahan minggu depan menurut informasi pemerintah pusat melalui kementrian Perindag masih ada, tapi tentunya kami belum dapat menyampaikan sekarang”, kata Wabup.

Sementara ditempat yang sama Duta Pasar Rakyat Juara Jawa barat Atalia Praratya Ridwan kamil menyampaikan bahwa melambungnya harga minyak sayur sangat berdampak terhadap masyarakat.

“Yang paling terdampak adalah terutama kaum perempuan, ibu rumah tangga seperti saya, sebagai Duta Pasar Rakyat Jawa barat, sangat bersyukur operasi pasar murah yang diadakan oleh pemerintah alhamdulilah mendapat respon masyarakat,dari itu menunjukan bukti bahwa pemerintah provinsi bersama kabupaten kota telah memberikan perhatian begitu luas,”jelasnya

Masih lanjutnya, ke depan rencananya sebanyak 240.000 Liter akan di distribusikan ke setiap Kabupaten/kota di provinsi jawa barat

“Insya allah ada sekitar 240.000 Liter yang akan di distribusikan ke 27 Kabupaten/ Kota namun saat ini baru sepuluh dulu yang akan dilakukan dan alhamdulilah dari pembelian di pasar Rp.20.000,- kita dapat membeli hanya dengan Rp.14.000/ Liter. Mudah mudahan ke depannya harga minyak bisa terkendali kembali karena bahan pangan yang dijual masyarakat pun mentok dengan adanya kenaikan harga minyak sayur,” pungkasnya.

 

Red

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!