Antusias Warga Dan Pemdes Kutajaya Melaksanakan Kerja Bakti

Antusias Warga Dan Pemdes Kutajaya Melaksanakan Kerja Bakti

Pemdes Kutajaya giat kerjabakti bersama warga (Lintaskarawang.com)
Pemdes Kutajaya giat kerjabakti bersama warga (Lintaskarawang.com)

Karawang, Lintaskarawang.com – Pemdes Kutajaya bersama Masyarakat Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, adakan kerja bakti bersih lingkungan. Sabtu (11/06/2022).

Untuk mengantisipasi musim hujan serta menjaga agar lingkungan selalu bersih dan indah, Pemerintah Desa Kutajaya, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan saluran air sepanjang jalan dusun Krjana dan dusun Bedeng desa Kutajaya.

Kegiatan kerja bakti ini di laksanakan langsung oleh pemerintah desa beserta masyarakat, sebagai bentuk ke kompakan dan kesadaran masyarakat tentang kebersihan.

Kepala desa Kutajaya, Deni Lesmana menjelaskan kepada awak media, Saya selaku kepala Desa mengajak seluruh perangkat Desa beserta BPD Desa Kutajaya, mengadakan kerja bakti membersihkan dan merapihkan jalan.

“Ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan untuk mengantisipasi musim hujan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman”, jelasnya.

Ia juga menjelaskan, pemerintah desa bersama masyarakat membersihkan dan merapikan jalan dusun, sepanjang jalan tersebut merupakan jalan utama yang digunakan oleh masyarakat .

Disampaikan H. Boyo pemerintah desa Kutajaya, kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. H. Boyo berharap kegiatan baik ini bisa dilanjutkan secara rutin paling tidak dua minggu sekali.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu memotong ranting yang mengganggu jalan, dan membersihkan saluran-saluran drainase untuk mencegah banjir dan mengatasi kekumuhan lingkungan disini”, tutur H. Boyo.

Sementara itu kepala desa Kutajaya, sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan.

“Alhamdulillah parsitipasi masyarakat sangat baik, ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup akan jadi lebih sehat”, ungkpnya.

(Lan)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!