Anggota Dalmas Kapolres Garut Dan Satpol PP Kabupaten Garut Menertibkan Kaki Lima Pasar Wisata Samarang

Anggota Dalmas Kapolres Garut Dan Satpol PP Kabupaten Garut Menertibkan Kaki Lima Pasar Wisata Samarang

Garut, Lintas_Karawang.Com – Nama Pasar Wisata Samarang sesuai dengan daerahnya yang terletak di daerah wisata Darajat dan Kamojang, sayang pasar yang di Nami wisata tata kelolanya tidak sesuai dengan namanya, pihak pengelolanya belum bisa menertibkan kaki lima dan termasuk parkir mobil barang yang akan mengirim barang sembako.

Hari ini Rabu 23 Maret 2022, Dinas Perdagangan melalui Kepala bidang pasar Asep mulyana, S.IP., M.si yang di bantu sama Kabag OPS Kompol Iwan Setiawan, S.H,  Kbo Intelkam Iptu Asep Saepudin, S.H Kabid.TRANTIBUM :
Mohamad Topan Sandi, S.IP.
Camat Samarang Neneng Nartiana, S.IP.,M.Si, Kapten inf Ajis Jabir (Danramil 1112 Samarang)
Jajang Rahmat, S.Sos., M.Si, ( Kapolsek Samarang) dan lembaga lainya.

Melakukan penertiban yang langsung di pimpin Kabag Ops dengan menerjunkan Dalmas 30 orang, kasi Intel 10 orang dan satpol PP 30 orang, untuk mengamankan jalannya pemindahan pedagang kaki lima yang sulit di pindahkan dari depan pintu masuk ke lantai bawah dan atas.

Kabid Pasar Asep Mulyana, di dampingi Kasi Sarana Prasarana Kusno mulyadi, S.Ip
di sela kesibukannya, memaparkan tujuan dari penertiban pasar Samarang yang selama ini pedagang yang dulunya di kios kini pindah ke bawah tanpa ada pemberitahuan dulu

Lanjut Asep, jadi banyak para pedagang yang lain mengeluh bahkan pedagang ada rasa cemburu membuat pedagang lain juga mau pindah, sementara kios di tinggalkan.

“Sebelum melakukan penindakan hari ini pihak kami sudah memberitahukan kepada pengurus pasar dan juga surat pemberitahuan ke Forkopimcam Samarang  agar para pedagang segera pindah dan mengosongkan tempat jualannya.

“Mengenai belum pindahnya beberapa pedagang kaki lima penyebabnya, barang dagangannya banyak dan saya masih memberikan waktu sampai besok pagi, apabila sampai besok “ya maaf bila kami akan memaksa sesuai aturan,”ungkap Asep

Camat Samarang Neneng di dampingi Kasubag Umum Desi Napilah, SE
dalam tanggapnya menyampaikan serba bingung melihat kondisi para pedagang, menurutnya disisi lain mereka itu warga kami sebagai pencari kehidupan hanya saja cara berjualan tidak sesuai dengan aturan.

Neneng, dan exsekusi  yang di lakukan hari ini emang sebelumnya sudah di kasih aba aba dan diberi surat pemberitahuan baik dari dinas maupun dari pihak kami hanya saja ya nama ya pedagang emang susah di kasih taunya.

“Jadi saya  hanya mengharap situasi tetap kondusifitas selama berjualan dan selalu menjaga kebersihan agar tercipta keindahan sehingga para wisatawan yang mau berkunjung ke daerah kami tetap merasa nyaman sehingga tercapai apa yang di inginkan pemerintah Garut bertaqwa maju dan sejahtera.

Sementara itu, Kabag OPS Kompol Iwan Setiawan, S.H saat di tanya mengenai situasi dan kondisi saat ini masih di bilang aman tertib dan terkendali, sehingga tim kami dari Dalmas belum bisa di terjunkan secara langsung, karena masih dalam rangka negoisasi atara pihak pengelola pasar dan pedagang,” ungkap Iwan.

“Akan tetapi bila sampai besok masih tetap kami dan satpol PP akan bertindak, demi kenyamanan dan ketertiban selanjutnya pihak kami akan selalu mantau dan ada tindakan berkelanjutan supaya para pedagang yang hari ini tidak melakukan lagi pelanggaran sehingga tercipta rasa kedamaian bagi pedagang lain,”kata Iwan.

Kabid.TRANTIBUM : Pol PP
Mohamad Topan Sandi  SIP di dampingi Kasi OP: Kasi OP: Heri Suherman SIP.
SIP dan menerjunkan 30 anggotanya di bantu satpol PP kecamatan, dalam rangka membantu dan menertibkan para pedagang kaki lima yang masih belum pindah.

Topan, jadi saya terpaksa  melakukan langkah langkah yang lebih pro aktip dalam penindakan sesuai aturan dan tupoksi di bidang yang kami jalani sebagai bidang Trantib untuk menertibkan situasi  pasar samarang,”ungkap Topan.

“Sesuai perjanjian pihak pedagang dan Kabid pasar, hari ini belum bisa pindah, dan sesuai perjanjian katanya besok siap pindah, namun bila masih tetap ada sampai besok kami akan bertindak yang di bantu sama Dalmas.

Samarang ini supaya menjadi lebih baik kedepannya ini juga proses tetap selalu berkelanjutan tidak menutup kemungkinan kerusakan kita perlukan apabila masih ada yang melanggar tetap ditindaklanjuti atau proses penegakan aturan yang ada.

Saya Muhammad Topan Sandy Oh terima kasih Pak dari mana Pak dari Kominfo ya kita melaksanakan kegiatan hari ini mungkin penataan penertiban pasar wisata Semarang Namun demikian Alhamdulillah dari beberapa gua kali sini kegiatan yang satu masyarakat mungkin lebih cenderung lebih sadar untuk memindahkan barang-barang maupun tempat yang sekiranya mungkin kurang pantas ataupun melanggar.” Pungkasnya.(Tono/Tata).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!