Perpisah Dan Milad Madrasah Baitul Ulum Kondangjaya Karawang

Perpisah Dan Milad Madrasah Baitul Ulum Kondangjaya Karawang

Perpisahan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baitul Ulum. (Lintaskarawang.com)
Perpisahan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baitul Ulum. (Lintaskarawang.com)

Karawang, Lintaskarawang.com – Bagi sekolah acara perpisahan sudah menjadi acara tahunan setiap siswa. Demikian pula dengan Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baitul Ulum Bendasari 1 Desa Kondangjaya, menggelar acara pelepasan kelas 4 dan kenaikan kelas 1,2,3 santriwan / santriwati.

Acara kenaikan kelas ini bertepatan dengan Milad ke -9 MDTA, Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baitul Ulum, dengan mengangkat tema ‘Hebat Bermartabat’ yang dilaksanakan di Waterpark Desa Klari, Kecamatam Klari, Kabupaten Karawang. Minggu (19/06/2022).

Acara perpisahan dan kenaikan kelas ini berlangsung meriah, disemarakan dengan pentas seni islami, dari team Terbangan Nurul Huda Junior, pimpinan ustd Ade Kusnadi.

Turut hadir dalam acara perpisahan MDTA, Kepala Desa Kondangjaya, Anja Sugiana SE. Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT), Kecamatan Karawang Timur, ustdz Agus Syafei S.PdI. Serta Keluarga besar madrasah Baitul Ulum. Dalam sambutannya Kepala Madrasah Baitul Ulum ustadz Ina Suryana, S.Pd, menyampaikan.

“Bahwa peran semua unsur turut serta dalam kemajuan pendidikan madrasah, lebih lanjut berpesan kepada santriwan / santriwati tolong jaga sholat 5 waktu”, ungkap Ina Suryana.

Sejalan era mileninal serta globalisasi kehidupan sosial bermasyarakat, bekal Pendidikan sangatlah penting terutama pendidikan Agama.

Masih di tempat yang sama Kepala Desa Kondangjaya mengucapkan, terimakasih kepada para guru madrasah yang masih memberikan Pendidikan Agama.

“Pendidikan harus di dukung oleh tiga (3) unsur Yakni, unsur orangtua, unsur sekolah serta unsur lingkungan”, jelasnya.

Anja Sujana SE. Menambahkan, baik orang tua, lingkungan masyarakat, sekolah atau madrasah. Haruslah bersinergi dengan pemerintah setempat, apalagi dewan guru, staf, wali murid dan alumni, turut serta dalam kemajuan madrasah. Peran serta dari semua unsur menjadi satu kesatuan dan tak bisa kita kesampingkan.

Senada dengan Kepala Madrasah Baitul Ulum, dalam sambutan dari perwakilan FKDT, Kecamatan Karawang Timur. Mengatakan, agar adik adik Siswa / I, mengamalkan ilmu yang di dapat di Madrasah Baitul Ulum dan menjaga sholat.

Esensial madrasah menjadi fundamen yang kuat untuk generasi muslim sejak dini dan sebagai penanaman nilai-nilai yang islami, sehingga menjadi bekal bagi anak-anak di kemudian hari.

(Lan/Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!