1500 Pohon Di Tanam Oleh Ormas DPC Gagak Lumejang Kabupaten Garut

1500 Pohon Di Tanam Oleh Ormas DPC Gagak Lumejang Kabupaten Garut

Garut, Lintas_Karawang.Com – Mengingat pentingnya pertahanan akan tanah di Kabupaten Garut pihak ormas DPC Gagak Lumejang Kabupaten Garut melakukan penanaman pohon di tiga kecamatan yang berada di daerah labil akan longsor dan di hulu sungai Cimanuk Citanduy dan juga di Gunung Guntur, Garut 1 Januari 2022.

Ketua DPC Ormas Gagak Lumejang Kabupaten Garut Asep Holis, menerima bantuan bibit pohon dari BPDASHL( Balai Pengelolaan DAS & Hutan Lindung) Cimanuk- Citanduy yang langsung di terima oleh saya “ungkap Asep Holis”

Menurut Asep Holis yang biasa dipanggil ( Kang Olis ), bibit yang sudah saya terima langsung di serahkan kepada sekertaris DPC Ormas Gagak Lumenjang Kabupaten Garut khoerul kumail, dan rencananya akan diberikan ke beberapa PAC yang ada di Kabupaten Garut.

Mengingat daerah yang sangat labil posisi tanah dan arus Cimanuk saya instruksikan kepada sekertaris supaya di tanam di daerah Gunung Guntur Kecamatan Tarogong Kaler di lanjutkan di hulu sungai Cimanuk yang berada di Kecamatan Cikajang dan sebagian lagi daerah yang di anggap rawan seperti Kecamatan Cisurupan,”jelas Asep Holis.

Sementara sekertaris DPC Ormas Gagak Lumejang Kabupaten Garut khoerul kumail dihubungi melalui telepon seluler oleh awak media mengatakan tentang pohon yang sudah diterima dan akan ditanam dibeberapa tempat di tiga kecamatan di kabupaten Garut.” Ungkap khoerul kumail.

“Dengan ditanamnya 1500 pohon dengan jenis beringin dan bambu Kabupaten Garut daerah yang sangat rawan akan bencana banjir dan longsor, untuk itu kami sebagai ormas Gagak Lumejang yang bergerak dibidang budaya dan penataan situs kearifan lokal terbesit untuk ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana.

Selanjutnya khoerul kumail mengatakan semoga dengan ditanamnya pohon ini akan bisa menjaga kelestarian alam yang berada di kab. Garut dan ini semua saya lakukan sesuai instruksi daripada pimpinan DPP Gagak Lumejang agar setiap DPC dan PAC yang ada di daerah agar selalu menjaga kearifan lokal , “jelas khoerul kumail.

“Insya Allah pekerjaan ini akan selalu dikerjakan oleh ormas Gagak Lumejang secara terus menerus untuk menjaga kelestarian alam di Kabupaten Garut umumya diseluruh Indonesia.

Harapan khoerul kumail semua ormas Gagak Lumejang bisa mengikuti arahan ketua umum Ormas DPP Gagak Lumejang agar selalu menciptakan lingkungan yang aman,damai sehingga tercipta situasi lingkungan yang tertib.” Pungkas khoerul kumail. (Rls/Tn)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!